Menghidupkan Kembali Cleonima

240 Views 0 Komentar

Blog ini sudah berkali-kali ganti rupa. Entah sudah berapa kali. Perubahan konsep dan ambisi pribadi yang sangat ambisius sementara ini menjadi penyebab inkonsistensi. Saya yang kurang konsisten menjadi tamak pada cita-cita saya sendiri. Pengen ini pengen itu hingga akhirnya lupa untuk bergerak maju.

Bagaimana tidak, awalnya saya pikir memiliki beberapa blog/website dengan beragam konsep bisa menjadi jalan menuju sukses. Tapi ternyata hasilnya berbeda 360 derajat. Alih-alih sukses saya malah seperti jalan ditempat dengan konsep dan ide-ide saya yang kebanyakan. Beberapa kali mungkin saya bergerak. Sayangnya pergerakan itu adalah pergerakan menyamping kanan dan kiri. Tidak ada satupun yang melangkah maju.

Cleonima is Reborn

Nah baru dua bulan lalu saya mengerucutkan tujuan. Mulai memilah lagi cita-cita dan rencana. Kembali bertanya pada hati nurani tentang apa yang bisa dan apa yang mungkin belum bisa. Karena pertanyaan tersebut saya lontarkan langsung pada hati nurani maka jawabannya pun pasti jujur. Dan pada akhirnya, cita-cita saya itu nggak muluk-muluk kok sebenarnya. Saya cuman pengen bisa bener-bener bebas nulis untuk mencurahkan segala ide plus cari rejeki buat saya, istri dan anak-anak saya. So simple like that …

Maka jadilah blog ini. Cleonima.net buat curahan segala uneg-uneg dan ide plus Cleonima.com untuk jualan barang secara online. Apa saja akan saya jual selama itu berguna bagi orang banyak dan halal menurut Agama Islam. Saya sangat yakin dan percaya selama barang yang saya jual itu berguna sekaligus halal, rejeki yang mengalirpun Insyaallah barokah sesedikit apapun itu.

Buat Cleonima.com sendiri bisa jadi ini adalah sebuah langkah maju. Domain yang saya beli sejak 2008 ini (pas si cantik Cleonima lahir ke dunia), saat ini sedang dalam proses perombakan sangat serius. Kenapa kok serius? Yaa karena bukan hanya menguras tenaga dan pikiran saya, tapi juga menguras isi dompet saya dalam jumlah yang tidak sedikit karena saya mempekerjakan sebuah tim ahli web development professional. Nggak masalah, saya menyebut itu sebagai investasi masa depan.

Meski beberapa orang bilang sudah terlambat, saya pribadi tidak terlalu memperdulikannya. Bagi saya, terlambat itu adalah ketika kita sudah mati dan nggak ngapa-ngapain. Nah mumpung saya masih hidup dan masih sehat, maka tidak akan pernah ada kata terlambat.

Akhir kata, welcome onboard Cleonima, and great to hear and see that you are reborn …

Pendapat & Opini

%d bloggers like this: